Laman

15 Maret 2017

Baek Yerin


Nama : Baek Yerin [백예린]
Nama Panggung : Yerin [예린]
Tanggal Lahir : 26 Juni 1997
Tempat Lahir : Daejeon, Korea Selatan
Posisi : Main Vocalis
Tinggi : 165 cm
Berat : 45 kg
Gol Darah : B
Profesi : Penyanyi, Penulis Lagu
Pendidikan : Hamlin Performing Arts School


Baek Ye-rin (백예린) Lahir tanggal 26 Juni 1997 di Junggu, Daejeon, Korea Selatan. Selama pelatihan, dia menghabiskan dua tahun tinggal di New York, dimana keluarganya tinggal saat ini. Yerin juga sangat fasih dalam berbahasa Inggris. Pada bulan Februari 2016, Yerin lulus dari Hamlin Performing Arts School bersama dengan teman grupnya, Park Jimin, dan Kim Yugyeom dari GOT7.

Pada tahun 2007, Yerin pernah tampil di acara variety show SBS Amazing Contest Star King yang membuatnya dikenal sebagai "contemporary R&B genius". Setelah penampilannya di acara Star King, Yerin mengikuti audisi yang diadakan oleh JYP Entertainment. Dia menyanyikan lagu "Listen" milik Beyonce, yang membuatnya berada diposisi kedua setelah Wooyoung 2PM. Dia menghabiskan waktu 5 tahun untuk menjalani pelatihan di Korea Selatan dan Amerika Serikat, Dia juga mendapatkan julukan "genius girl" untuk kemampuan vokalnya, keterampilan bermaik piano dan kefasihannya dalam berbahasa inggris.

Pada 27 September 2012, JYP Entertainment mengungkapkan rencana debut Baek Yerin sebagai bagian dari grup duo 15& bersama dengan Park Jimin. Kemudian pada tanggal 7 Oktober 2012, Yerin resmi melakukan debutnya sebagai bagian dari 15& dengan menampilkan single pertama mereka "I Dream" di SBS Inkigayo.

Bulan November 2015, Yerin debut sebagai artis/penyanyi solo dengan merilis mini album FRANK, dengan lagu utama "Across the Universe". Dia memberi nama albumnya sebagai penghormatan kepada  Amy Winehouse.

Pada 20 Juni 2016, Baek Yerin kembali merilis single digital solonya "Bye Bye My Blue". Dia juga merilis single liburan berjudul "Love You on Christmas" dan "November Song" pada tanggal 7 Desember 2016. 


Reality Show

Tahun Judul Acara Keterangan
2007 SBS Star King Guest Audition
2015 SBS Running Man Guest

Penghargaan

Tahun Penghargaan Kategori Nominasi Hasil
2016 25th Seoul Music Awards Bonsang Award Across the Universe
[우주를 건너]
Nominasi
Popularity Award Nominasi
Hallyu Special Award Nominasi
18th Mnet Asian Music Awards Best Vocal Performance
(Female)
Across the Universe
[우주를 건너]
Nominasi
2017 26th Seoul Music Awards Bonsang Award Bye Bye My Blue Nominasi
Popularity Award Nominasi
Hallyu Special Award Nominasi
6th Gaon Chart Music Awards Song of the Year – June Bye Bye My Blue Nominasi





Credit : Wikipedia

1 komentar: