Laman

5 September 2012

U-Kiss


U-KISS (bahasa Korea: 유키스 , bahasa Jepang: ユーキス) adalah salah satu boy band Korea Selatan yang dibentuk NH Media. U-KISS adalah singkatan dari Ubiquitous Korean International Idol Super Star.

Pada tahun 2008, U-Kiss dibentuk sebagai grup yang beranggotakan 6 orang, yaitu Kibum, Kevin, Alexander, Soohyun, Eli, dan Dongho. Kim Kibum dan Kevin Woo adalah mantan anggota grup Xing yang meninggalkan grup pada tahun 2007. Sedangkan empat anggota lainnya dipilih oleh NH Media melalui audisi. U-Kiss memulai debutnya di Jepang pada tanggal 15 Agustus 2008 di the Power of Atamix 08. Kemudian mereka melakukan debut di Korea Selatan pada 28 Agustus 2008, dengan merilis mini album pertama mereka New Generation (N-Generation) pada tanggal 3 September 2008. Mereka menampilkan single pertama mereka, “Not Young” di acara musik Mnet.

Meskipun mereka pendatang baru di industri ini, U-KISS dianggap sebagai proyek kolaboratif Jepang-Korea. Sebuah perusahaan hiburan yang populer, Yoshimoto Group di Jepang, menginvestasikan 150 miliar KRW untuk pertumbuhan U-KISS sebagai grup yang dikenal secara internasional. Alasan di balik ini adalah kualitas mereka sebagai kelompok dengan anggota multibahasa: Alexander dapat berbicara dalam tujuh bahasa termasuk Spanyol, Portugis, Kanton, Jepang, Mandarin, Korea, dan Inggris, Eli fasih berbahasa Inggris, Korea, dan Mandarin; maknae Dongho dapat berbicara dalam bahasa Korea dan Mandarin; Kevin dalam bahasa Inggris, sementara Kibum bisa berbahasa Jepang.

U-KISS merilis mini album kedua mereka Bring It Back 2 Old School pada 2009 dengan judul lagu “I Like You” yang membuat mereka populer di Thailand. Mini Album ketiga, ContiUkiss, dirilis bersamaan dengan penambahan anggota baru, Lee Kiseop, sebagai anggota ketujuh. Kemudian mini album keempat, Break Time, dirilis pada tahun 2010, dengan judul lagu “Shut Up!”

U-Kiss merilis Album pertama mereka, Only One, pada 3 Februari 2010. Mereka berhasil meraih chart tertinggi di Filipina dengan single “Bingeul Bingeul”. Album ini juga berhasil berada di puncak pada beberapa chart musik, seperti Hanteo Charts, Hot Tracks, Syn-nara Records dan Evan Records hanya dalam satu hari. U-Kiss kemudian melakukan tur ke Malaysia, Mongolia dan Jepang untuk mempromosikan album. Mereka juga mempromosikan album di Filipina melalui serangkaian acara di mall, dimana mereka menjual lebih dari 1.000 eksemplar dalam satu hari yang memecahkan rekor penjualan tertinggi dalam peluncuran. Karena kesuksesan tersebut mereka mengadakan konser besar pertama mereka di Filipina dengan nama U-KISS First Kiss Tour in Manila. 

Selain karir musik mereka, U-KISS juga membintangi berbagai acara variety shows, All About U-KISS, UKISS Vampire dan Chef Kiss. Kevin Woo dan Alexander bergabung dalam acara Arirang radio Pops In Seoul sebagai MC segmen All About You dan juga tampil di lagu Brave Brother, Finally. Eli juga menjadi pembawa acara MBC show, Fusion. Anggota baru Lee Kiseop muncul di variety show yang dikenal sebagai Uljjang Shidae 2 (Pretty Boys and Girls Season 2). Shin Dongho juga banyak tampil di acara-acara, The Invincible Baseball Team, Idol Maknae Rebellion, dan My Black Mini Dress. Kibum bersama dengan Eli, juga membintangi drama Thailan, Autumn Destiny, dimana suara mereka didubbing karena mereka tidak dapat berbicara Thailand.

Alexander dan Kibum meninggalkan grup pada tahun 2011, dan digantikan oleh mantan anggota Paran Kim Jae Seop (AJ) dan artis solo, Yeo Hoon Min (Hoon). Kemudian, setelah perubahan personil, U-KISS merilis mini album kelima mereka, Bran New Kiss, dengan single utama "0330" yang merupakan lagu balada. U-KISS merilis album kedua mereka, Neverland, pada bulan September dengan single mereka "Neverland" dan " Someday ".

Sebuah album kompilasi, First Kiss, berada di tempat kedua di Oricon chart harian pada hari peluncurannya. Mereka juga merilis versi Jepang dari Bran New Kiss pada tanggal 24 Agustus 2011. Grup ini merilis single Jepang pertama mereka, Tick Tack, pada bulan Desember 2011. Kemudian mereka merilis single Jepang kedua mereka, Forbidden Love, bersamaan dengan album Jepang pertama, A Shared Dream, pada 29 Februari 2012. Album ini memuncak di masing-masing No.6 dan No.2.

Pada tahun 2012 mereka berpartisipasi dalam konser Music Bank yang diselenggarakan di Paris, Perancis. U-Kiss juga menjadi idol grup K-Pop pertama yang tampil di Kolombia dalam perayaan 2012's Los 40 Principales, bersama dengan bintang internasional, Shakira.

Mereka merilis mini album keenam mereka di Korea Selatan, Doradora, pada tanggal 25 April 2012. Pada Mei 2012, Doradora mendapatkan tempat pertama di Jerman German Asian Music Chart. U-Kiss juga merilis mini album ketujuh atau album khusus, The Special for KissMe pada 5 Juni. Single kedua "Te Amo" dirilis pada 1 Juni 2012 di berbagai situs musik yang segera menduduki peringkat No.4 di 'Soribada'. U-Kiss kemudian kembali merilis single Jepang ketiga mereka, "Dear My Friend" pada tanggal 5 Juli 2012. Single ini kemudian digunakan sebagai lagu tema untuk anime Jepang, Stormy Night (Secret Friends)

Pada tanggal 29 Juli 2012, U-Kiss mengumumkan bahwa salah satu anggota mereka, AJ, diterima di Columbia University of United States. Oleh karena itu, AJ akan di hiatus selama 5 bulan dan tidak akan lagi menghadiri kegiatan U-KISS mulai Agustus untuk berkonsentrasi pada studinya. Menurut NH Media , AJ akan kembali pada awal 2013, sementara itu, U-KISS comeback pada bulan September hanya dengan 6 anggota.

U-KISS berpartisipasi dalam Dream Concert KPOP Fantasy di Manila, Filipina pada 19 Januari 2013. AJ, yang sebelumnya hiatus, kembali bersama U-KISS pada 16 Februari untuk menghadiri acara Hari Valentine mereka. U-KISS juga akan merilis album remix pertama mereka pada tanggal 27 Maret 2013.

Alone dirilis pada tanggal 13 Februari 2013, dan digunakan sebagai lagu tema untuk drama Jepang NHK Bookstore Worker Michiru's Personal Story. U-KISS juga merilis album ketiga mereka, Collage, yang juga menampilkan AJ, pada tanggal 7 Maret. Single utama mereka, "Standing Still", disusun oleh Ryan Jhun, dirilis pada tanggal 6 Maret.

Pada tanggal 8 April, NH Media mengkonfirmasi bahwa U-KISS akan membentuk sub grup pertama, uBEAT yang akan debut pada akhir April. Sub grup ini terdiri dari Eli dan AJ dengan Kevin yang tampil pada lagu utama sebagai vokalis utama. Sub grup ini juga dikatakan memiliki judul lagu yang diproduksi oleh Brave Brothers, yang sebelumnya memproduksi hit mereka "Man Man Ha Ni" dan uBEAT akan merilis mini album dengan 2 atau 3 lagu baru.

Pada tanggal 16 Oktober 2013, diumumkan bahwa Dongho akan meninggalkan grup karena masalah pribadi dan kesehatan. Sebuah tur AS diumumkan pada bulan Desember, dan akan berakhir di San Francisco, Los Angeles dan New York pada bulan Januari. Mereka berhasil dengan tur mereka saat mereka akhirnya masuk pada media seperti "Fuse", "Good Morning America" dan "New York Post". Pada konseer di New York, U-KISS mengumumkan bahwa fans harus melihat ke depan untuk sub- Unit balada segera. Saat ini U-KISS bersiap-siap untuk promosi single Jepang kedelapan mereka "Break Up" sebagai 5 anggota, karena AJ kembali untuk belajar di Columbia University.


Member


Nama : Shin Soo Hyun - 신수현
Tanggal Lahir :  11 Maret 1989
Tempat Lahir : Gyeonggi-do, Korea Selatan
Posisi : Leader, Main Vocalist
Tinggi : 181 cm
Berat : 67 kg
Gol. Darah : A
Profesi : Penyanyi, Actor Musical
Grup : U-Kiss

Shin Soohyun adalah seorang pemain sepak bola di Gyeonggi-do, Korea Selatan. Selain olahraga, ia juga sering bergabung dalam berbagai kontes menyanyi yang akhirnya membawanya menjadi seorang idola. Dia pernah menjadi peserta pelatihan di bawah Good Entertainment dan JYP Entertainment. Pada tahun 2006, ia dipindahkan ke NH Media dan melakukan debut resminya sebagai anggota grup U-KISS .

Soohyun adalah bagian dari enam anggota asli U-KISS bersama Alexander, Kibum, Eli, Kevin, dan Dongho. Mereka memulai debutnya pada tanggal 15 Agustus 2008 di Jepang. Kemudian mereka juga melakukan debut di Korea Selatan pada 28 Agustus 2008.

Pada tahun 2011, Soohyun diangkat sebagai leader U-Kiss. Fans memberinya julukan "King of fanservice" karena ia selalu memberikan perhatian kepada para penggemarnya dan membuat mereka senang setiap kali ia menemukan waktu luang. Pada tahun 2012, ia dijuluki "Power Vocal" dari grupnya. Dia juga telah merilis "Snowman", sebagai single solo digital pertamanya.

Soohyun memulai debut musikalnya pada bulan Juni 2010, dalam musikal A Chorus Line, sebagai Mark.



Nama : Lee Kiseop - 이기섭
Tanggal Lahir :  17 Januari 1991
Tempat Lahir : Korea Selatan
Posisi : Vocalist, Main Dancer
Tinggi : 180 cm
Berat : 60 kg
Gol. Darah : A
Profesi : Penyanyi
Grup : U-Kiss

Ki Seop bergabung dengan U-Kiss pada tahun 2009, saat mini album ketiga yang berjudul "ContiUKiss" dirilis. Dia adalah mantan ulzzang, dia juga pernah bekerja sama dengan U-Kiss dalam MV singel pertama yang berjudul "Not Young". Sebelum memulai debutnya, setelah ditolak oleh banyak perusahaan hiburan, Kiseop mencoba melakukan bunuh diri, tetapi ibunya membantu membimbing dia keluar dari tahap bunuh diri di awal karirnya. Dia pernah menjadi model di sebuah pusat perbelanjaan yang dikelola oleh seorang temannya sebelum ia mengikuti audisi dan masuk ke U-KISS.



Nama : Eli Kim
Nama Asli : Kim Kyoungjae - 김경재
Tanggal Lahir :  13 Maret 1991
Tempat Lahir : Washington D.C., AS
Posisi : Main Rapper, Vocalist
Tinggi : 180 cm
Berat : 70 kg
Gol. Darah : O
Profesi : Penyanyi
Grup : U-Kiss, uBeat

Eli (singkatan Ellison) dibesarkan di Washington D.C dan Virginia. Pada usia 15 tahun dia pergi sendirian ke Beijing, Cina untuk melanjutkan studinya di mana ia juga belajar Mandarin. Ia belajar teknik Taekwondo dan Kung Fu selama 12 tahun, membuka kesempatan baginya untuk berperan sebagai seorang seniman ekstra dalam film Cina. Dia fasih dalam bahasa Inggris dan Mandarin.

Eli memulai debutnya bersama anggota U-Kiss yang lainnya pada tanggal 15 Agustus 2008 di Jepang. Kemudian mereka juga melakukan debut di Korea Selatan pada 28 Agustus 2008.

Pada tahun 2010, Eli membintangi drama Thailand-Korea, 'Autumn Destiny', dengan aktor Thailand, Mario Maurer. Eli juga berperan sebagai MC untuk acara variety show, Raising Idol bersama Dongho, Thunder, dan Key. Ia juga muncul sebagai pembawa acara di segmen All About You di acara "Pops In Seoul" Arirang TV pada, bersama dengan sesama U-KISS anggota, Alexander dan Kevin.

Pada tanggal 18 April 2011, Eli terluka selama latihan. Tangan kanannya patah dan harus menjalani operasi.

Pada bulan November 2012, Eli bersama dengan NS Yoon-G dipilih untuk menjadi MC acara mingguan Inggris yang baru, " K-POP Tasty Road" di Olive TV (dan Mnet (saluran TV) di Amerika Serikat dan berbagai negara lain). Acara ini memberikan fans K-POP rasa di mana selebriti Hallyu makan, bermain, bekerja, dan berbelanja. Episode pertama ditayangkan pada tanggal 10 November 2012.



Nama : AJ - 에이제이
Nama Asli : Kim JaeSeop - 김재섭
Tanggal Lahir :  4 Juni 1991
Tempat Lahir : Namyangju, Gyeonggi-do, Korea Selatan
Posisi : Lead Rapper, Vocalist, Dancer
Tinggi : 181 cm
Berat : 61 kg
Gol. Darah : A
Profesi : Penyanyi, Dancer, Model
Grup : Paran, U-Kiss, uBeat

AJ memulai debutnya sebagai anggota grup Paran pada tahun 2005 ketika ia berusia 14 tahun. Lagu debut mereka adalah "첫사랑" (First Love).

AJ bergabung dengan U-Kiss pada tahun 2011 setelah kepergian Alexander dan Kibum. Dia bergabung pada mini album kelima "Bran New Kiss" yang dirilis pada 30 Maret 2011. Mulai tanggal 29 Juli 2012, AJ hiatus selama beberapa bulan untuk berkonsentrasi pada studinya di Columbia University. AJ kembali bergabung dengan U-Kiss pada 16 Februari 2013 dengan album ketiga mereka "Collage". Kemudian tanggal 8 April, NH Media mengumumkan sub-unit pertama U-Kiss yaitu uBEAT yang terdiri dari Eli dan AJ yang akan debut pada akhir April.

NH Media mengkonfirmasi bahwa U-KISS akan membentuk sub grup pertama, uBEAT yang akan debut pada akhir April. Sub grup ini terdiri dari Eli dan AJ dengan Kevin yang tampil pada lagu utama sebagai vokalis utama. Sub grup ini juga dikatakan memiliki judul lagu yang diproduksi oleh Brave Brothers, yang sebelumnya memproduksi hit mereka "Man Man Ha Ni". uBEAT akan merilis album re-package (Collage) dengan 3 lagu baru, salah satunya “Should Have Treated You Better”



Nama : Yeo HoonMin - 여훈민
Tanggal Lahir :  16 Agustus 1991
Tempat Lahir : Namyangju, Gyeonggi-do, Korea Selatan
Posisi : Lead Vocalist
Tinggi : 180 cm
Berat : 65 kg
Gol. Darah : O
Profesi : Penyanyi, Dancer, Aktor, Model

Hoon memulai debutnya sebagai penyanyi solo balada pada tanggal 9 September 2009 dengan mini album 'Pure & Love'. Dia bergabung dengan U-Kiss pada tahun 2011 setelah Alexander dan Kibum keluar. Dia bergabung pada mini album kelima "Bran New Kiss" yang dirilis pada 30 Maret 2011. Selain bernyanyi, Hoon juga muncul di drama SBS Athena: Goddess of War sebagai pengawal presiden.

Hoon bersama dengan Dongho, Kiseop dan Soohyun mulai syuting film Mr. Idol dengan Jay Park, Kim Soo Ro dan Park Yejin pada Februari 2011. Ini adalah film layar lebar pertama anggota U-KISS. Ditahun selanjutnya, NH Media mengumumkan bahwa Hoon dan Dongho akan membintangi Super Action TV yang berjudul Holy Land, empat bagian dari film ini adalah tentang pemberontakan siswa SMA. Film ini akan diluncurkan pada 28 April 2012.

Pada Mei 2013, Hoon berperan dalam musikal The Memory 2013 sebagai Eunsoo. Dia dan Kiseop juga berpartisipasi untuk peran utama musikal Goong, yang diadakan di Osaka dari 11 Juli 2013 sampai dengan 15 Juli 2013.



Nama : Kevin Woo - 케빈 우
Nama Asli : Woo SungHyun - 우성현
Tanggal Lahir :  25 November 1991
Tempat Lahir : Danville, California, US
Posisi : Main Vocalist
Tinggi : 181 cm
Berat : 56 kg
Gol. Darah : O
Profesi : Penyanyi, Dancer, MC
Grup : Xing, U-Kiss

Kevin debut sebagai anggota grup Xing pada 14 Desember 2006, dengan singel 'In Your Hands'. Xing berhasil masuk ke Top 5 Most Anticipated Artists in 2007. Pada tahun 2007, dua anggota baru yang ditambahkan ke grup, sementara Kibum meninggalkan grup. Dengan demikian, XING menjadi kelompok 5-anggota untuk merilis mini album kedua mereka pada tanggal 5 Agustus 2007, My Girl.

Setelah Xing merilis single T-express pada April 2008, Kevin keluar dari grup dan bergabung dengan U-Kiss sebagai member keenam. Dimulai pada tanggal 5 Januari 2011, Kevin berpartisipasi dalam musikal "On Air Live" sebagai aktor utama.

Pada 12 Oktober 2011 terungkap bahwa Kevin dan Eli U-KISS akan berkolaborasi dengan artis Avex JAMOSA untuk single "Together". Single ini dirilis pada tanggal 7 dan mereka mengadakan acara promosi di Lazone Kawasaki Plaza (9 Desember), Osaka Senri Selcy (10 Desember) dan Asunal Kanayama (11 Desember). Lagu "Together" kemudian terpilih sebagai soundtrack untuk BeeTV "sweetTV".

Pada tahun 2012, Kevin dan Soohyun menyanyikan " Remember", sebuah lagu awalnya oleh kelompok UN. Lagu ini digunakan sebagai soundtrack untuk drama seri Syndrome.

Kevin dan Alexander juga terpilih sebagai MC baru untuk Arirang TV global yang music show "The M-Wave" pada awal Agustus. Soohyun, Kibum, Kiseop, Dongho dan Kevin diumumkan menjadi bagian dari drama I Am Legend, berperan sebagai band rock. Ini menandai debut akting mereka, di mana anggota akan menunjukkan bakat musik mereka dengan memainkan instrumen mereka baik, dimana Kevin bermain gitar.



Nama : Shin DongHo - 신동호
Tanggal Lahir :  29 Juni 1994
Tempat Lahir : Cina
Posisi : Vocalist, Lead Dancer, Rapper, Maknae, Visual
Tinggi : 178 cm
Berat : 60 kg
Gol. Darah : B
Profesi : Penyanyi, Dancer, Aktor

Dongho berorientasi ke dunia bisnis pertunjukan, karena ayahnya memiliki perusahaan majalah. Ia menjadi peserta pelatihan untuk NH Media. Dongho bisa berkomunikasi dengan bahasa Mandarin karena ia belajar di Beijing, Cina.

Dongho adalah anggota paling aktif dari kelompok ia telah berpartisipasi paling banyak dalam proyek dibandingkan dengan enam anggota lainnya. Dia telah muncul di banyak reality show seperti Raising Idol, Idol Maknae Rebellion, dan Sonyeon Sonyeo Gayo Baekseo. Dongho juga pernah tampil dalam SBS Strong Heart, Love Chaser, MBC's Star Do Do Chores, SBS' Quiz Sixth Sense, KBS' Star Golden Bell, Quiz that Change the World dan Film seperti My Black Mini Dress, Villain and Widow dan Mr. Idol.

Dia juga salah satu pemain dari film My Black Mini Dress di mana adegan Dongho dengan Yoo In Na menangkap banyak perhatian. Selain karirnya sebagai seorang entertainer, Dongho juga merupakan anggota dari tim Baseball. Dalam salah satu episode SBS Invincible Team , ia mengungkapkan bahwa ia ingin membangun sebuah taman bisbol untuk penggemar baseball Korea. Pada tanggal 28 Februari, U-KISS mulai syuting film Mr. Idol, dengan Jay Park, Kim Soo Ro dan aktris Korea Park Ye Jin.

Pada pertengahan Oktober 2012, ia dibawa ke ruang gawat darurat di rumah sakit karena masalah paru-paru.

NH Media menyatakan :
Dalam perjalanan ke acara yang dijadwalkan, Dongho mengalami sakit sehingga ia dibawa ke ruang gawat darurat. Setelah tes, mereka menemukan bahwa ia menderita radang selaput dada (radang selaput paru-paru dan dada yang menyebabkan rasa sakit dada, biasanya tajam, ketika Anda napas atau batuk).

Dongho saat ini bertindak sebagai juru bicara untuk film Don’t Cry Mommy dan mempromosikan mini album ketujuh U-KISS, ‘Stop Girls’. Tanpa Dongho, sisa anggota UKISS akan terus dengan rencana mereka yang dijadwalkan. Kami akan mengawasi kemajuan setelah ia menerima perawatan di rumah sakit dan kami akan mencari tahu apakah ia membutuhkan operasi.

Mantan Member


Nama : Alexander Lee Eusebio
Tanggal Lahir :  29 Juli 1988
Tempat Lahir : Hongkong
Profesi : Penyanyi, Rapper, Host
Grup : U-Kiss

Xander adalah penyanyi keturunan Korea-Cina-Portugis. Ia debut sebagai anggota U-Kiss pada 2008. Pada tanggal 23 Februari 2011, muncul berita bahwa dia dan Kibum telah meninggalkan grup. NH Media merilis pernyataan bahwa alasan Xander meninggalkan grup adalah alasan pribadi untuk melanjutkan studinya. Namun hal ini dibantah oleh Xander, menurutnya ia meninggalkan grup bukan karena alasan yang dinyatakan NH Media.

Alexander juga dikenal sebagai DJ Arirang radio Pops in Seoul dalam segmen 'All About You' dan 'Radio School' dengan Kevin dan Eli. Dia telah berkolaborasi dengan beberapa artis luar, sebagai rapper Brave Brothers "Finally" dan Hye Ji "Your Love".

Dia juga mengambil bagian dalam "Father, I Honor You" sebuah Konser di Hong Kong pada tanggal 18 Juni 2011, menyanyikan lagu Injil "아주 먼 옛날" (A Long Long Time Ago) dan "Nobody". Pada bulan Oktober 2011, bersama dengan Brian Joo, Pastor Johnny dan anggota 3rd Wave, Alexander adalah bagian dari fanmeeting dan juga acara Music Rally di gereja FGA di Kuala Lumpur, Malaysia. Dia melakukan "Looking For The Day", bersama dengan Brian Joo dan Pastor Johnny, serta beberapa lagu lain bersama-sama dengan 3rd Wave.

Sejak meninggalkan U-Kiss, Alexander membuat comeback pertamanya melalui pertemuan penggemar, "When Alexander Met You..." yang diselenggarakan di Hongkong pada 6 Agustus 2011. Dia membuat debut solonya pada tanggal 9 Desember 2011 melalui acara showcase yang diadakan di Akasaka Blitz, Tokyo.

Dia juga telah menggelar showcase di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 18 Desember 2011, di mana ia menyanyikan lagu-lagu dari album barunya, yaitu "I Just" dan "Oh Baby", serta "That Man", soundtrack dari drama Korea populer "Secret Garden", dan menampilkan sebuah lagu dalam bahasa Mandarin untuk pertama kalinya, "情非得已", soundtrack dari drama Taiwan "Meteor Garden". Judul lagu dari single pertama nya, "I Just" memulai debutnya di #37 pada M! Countdown grafik Mnet Jepang.

Pada 2013, Alexander membintangi film pertamanya, 3 Peas di Pod (他她他), bersama Calvin Chen dari grup Taiwan Fahrenheit . Film ini disutradarai oleh Michelle Chong dan shooting akan berlangsung terutama di Australia bulan Maret 2013.



Nama : Kim KiBum - 김기범
Nama Panggung : Marumir, Kibum, Allen Kibum
Tanggal Lahir :  29 Desember 1990
Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan
Profesi : Penyanyi, Aktor
Grup : Xing, U-Kiss

Kibum adalah adik dari personil SS501, Kim Hyung Joon. Kibum pertama kali debut dengan grup Xing pada tahun 2006. Tetapi, satu tahun setelah debut ia pergi meninggalkan Xing.

Pada tahun 2008, ia dan Kevin bergabung dalam grup U-Kiss dibawah label NH Media. Namun, tanggal 23 Februari 2011, ia memutuskan kontrak dengan NH Media, dengan alasan akan mengelola bisnis dengan kakaknya. Namun kemudian ia mengungkapkan bahwa NH Media merasa dia memiliki kekurangan, karena itu NH Media menginginkan penggantian anggota.

Pada tanggal 21 Mei 2011, Kibum menggelar kegiatan solo internasionalnya di Singapura "Till We Meet Again" dengan bantuan Warner Music Singapore. Pada akhir Agustus 2011, ia mengumumkan bahwa ia akan mengambil bagian dalam K-POP MUSIC FESTIVAL (Kagoshima), pada 10 September sebagai MC. Kibum juga berperan sebagai cameo dalam drama Jepang 「孤独のグルメ」 (The Lonely Gourmet), yang disiarkan di TV Tokyo pada tanggal 22 Februari, 2012 at 0:43-01:13 JST.

Kibum melakukan debut solonya di Jepang pada 26 Desember 2012, dan tanggal 15 Maret 2013 ia melakukan debut solo di Korea dengan merilis album Longing dan ia juga menggunakan nama panggung Allen Kibum.


Sub Unit


Pada 8 April 2013, NH Media mengumumkan sub unit pertama dari U-Kiss yang bernama uBEAT yang akan debut pada akhir April. uBeat merupakan singkatan dari U-Kiss dan Beat. Sub-unit uBeat adalah sub unit pertama dari U-Kiss, yang terdiri dari duo rapper AJ dan Eli, dengan menampilkan vokalis utama, Kevin.


Variety Show

2008 : You Know U-KISS
2009 : All About U-KISS
2009 : U-KISS Vampire
2010 : Chef Kiss
2012 : K-Pop Tasty Road (Eli with UKISS as guest)[100]
2012 : Saturday Night Live Korea (Dongho)[101][102]
2013 : U-KISSme?
2013 : Kanzume!! TV Magazine Show
2014 : UKISS no Teatarishidai
2014 : "Go U-KISS!"


TV Series

2010 : I Am Legend (UKISS) (Korea)
2010 : Autumn Destiny (Eli & Kibum) (Thailand)
2011 : Royal Family (Korea) (Dongho)
2011 : Real School (Dongho,Kiseop & Eli) (Korea)
2012 : Holy Land (Dongho & Hoon) (Korea)
2012 : The Strongest K-POP Survival (cameo) (Korea)
2013 : Beautiful Man (Hoon) (Korea)


Movies

2010 :Villain & Widow (Dongho)
2011 : Mr. Idol (cameo)
2011 : My Black Mini Dress (Dongho)
2012 : Don't Cry, Mommy (Dongho)

Musical

2010 : On Air Live (Kevin)
2013: Summer Snow (Kevin&Soohyun)
2013: When A Man Loves (Hoon)
2013: Goong (Kiseop & Hoon)


Penghargaan

2008
Korean Culture Entertainment Awards : Best Male Idol Group
Asia Song Festival : Asian Rookie Award
Asia Song Festival : Influential Asian Artist

2010
Chinese TOP Awards : Most Potential Overseas Artist

2011
Korean Video Daejun Awards : Photogenic Artist Of The Year
SBS MTV Best Of The Best : Best Male Music Video

2012
Eatyourkimchi Awards : Best Male Artist

2013
Korean Culture Entertainment Awards : Best Male Group










Tidak ada komentar:

Posting Komentar