Laman

22 Maret 2014

Super Junior Eunhyuk & Donghae


Super Junior Eunhyuk & Donghae merupakan salah satu subgrup yang terbentuk pada tahun 2011. Sub grup ini terdiri dari duo Eunhyu dan Donghae. Duo Super Junior ini merilis single digital pada tanggal 16 Desember 2011, berjudul Oppa, Oppa [떴다 오빠], dan mereka menampilkan lagu ini di program musik KBS Music Bank pada hari yang sama.

Single Oppa, Oppa ini sebelumnya diperkenalkan di acara tur konser Super Junior : Super Show 4 pada 19 November 2011. Sebulan kemudian SM Entertainment Donghae dan Eunhyuk akan mempromosikan lagu di beberapa acara seperti Music Bank, Music Core, Inkigayo, dan M! Countdown. Kemudian pada tanggal 21 Desember 2011, sebuah video musik yang telah diedit dan disutradarai oleh Shindong dirilis.

Album single ini terdiri dari dua lagu yaitu "Oppa, Oppa" and "First Love". Kemudian tanggal 4 April 2012 album single ini dirilis versi jepangnya. Single Oppa, Oppa mencapai tempat ke dua di chart harian Oricon dan # 1 di chart Tower Records.

Setelah cukup sukses dengan Oppa Oppa, duo ini kembali ke industri musik Jepang dan merilis single I Wanna Dance pada tanggal 19 Juni 2013. Album single ini terdiri dari dua lagu yaitu I Wanna Dance dan Love That I Need berkolaborasi dengan Henry Super Junior M.

Tanggal 18 Desember 2013, Eunhyuk dan Donghae kembali merilis single Korea berjudul Still You yang ditulis sendiri oleh Donghae.

Selama Super Show 5 di Osaka, Eunhyuk dan Donghae mengumumkan bahwa mereka akan merilis album Jepang pertama mereka. Album tersebut rilis pada 26 Februari 2014 dengan judul Ride Me, single utama dari album ini adalah Motorcycle. Mereka juga mengadakan tur konser pertama mereka bertajuk Super Junior D & E The 1st Japan Tour akan dimulai di Nagoya pada tanggal 4 Maret 2014.








Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar