Laman

7 Mei 2013

BEAST


BEAST atau B2ST (비스트) adalah boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Cube Entertainment pada tahun 2009. Anggotanya berjumlah 6 orang yang terdiri dari Yoon DooJoon, Jang HyunSeung, Yong JunHyung, Yang YoSeob, Lee GiKwang, dan Son DongWoon. Awalnya grup ini dinamakan B2ST (Boys of Search for Top) namun diganti menjadi BEAST (Boys of the EAst Standing Tall) beberapa hari sebelum debut. Fansclub Beast diberi nama Beauty, yang merupakan referensi dari karekter Beauty and the Beast.

Beast menggelar showcase debut mereka di MTV GongGae Hall dan tampil debut stage di KBS Music Bank dengan singel debut "Bad Girl" pada Oktober 2009. Mereka juga mengeluarkan mini album pertama mereka "Beast Is the B2ST" yang terdiri dari 5 lagu. Beast memenangkan penghargaan pertama mereka pada bulan Desember sebagai "Rookie of the Month" yang diberikan oleh Kementrian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata. Awal tahun 2010, Beast mempromosikan single kedua berjudul "Mystery" dari mini album pertama mereka. 

Januari 2010, Beast menandatangani kontrak dengan perusahaan dunia, Universal Music Group, untuk promosi dan launching album internasional. Pada Februari 2010, Beast mendapatkan penghargaan Best Newcomer Award bersama girlgroup T-ara dan After School di 19th Seoul Music Award.

Beast merilis mini album kedua mereka "Shock of the New Era pada bulan Maret 2010, dengan singel andalan "Shock", dan Beast menempati peringkat pertama di Mnet M! Countdown. Selama promosi "Shock", Beast menampilkan sebuah versi orkestra dari grup Noel dengan balada "Despite Holding On", dan diakui sebagai boyband dengan kemampuan menyanyi yang luar biasa.

Pada Agustus 2010, Beast menerima penghargaan Golden Disk Award dari Singapura, Malaysia dan Thailand di '2010 Summer CUBE Stars Party' di Seoul. Beast dan 4Minute merupakan artis Korea pertama yang diundang ke Singapore Youth Olympics pre-opening stage. Beast juga mendapat penghargaan Cool Star Award di 2010 Mnet 20's Choice Awards. Musisi R&B Amerika Omarion membuat penampilan kejutan sebagai tamu di atas panggung dengan Beast karena mereka menerima penghargaan.

Pada tanggal 17 September 2010, Beast merilis lagu "Clenching a Tight Fist (주먹 을 꽉 쥐고)" sebagai single dari mini album ketiga mereka, Mastermind. Lagu ini mendapatkan antisipasi dan perhatian dari publik karena menampilkan kemampuan vokal mereka yang sangat baik. Mastermind dirilis pada tanggal 28 September 2010. Pada tanggal 8 Oktober 2010, seminggu setelah comeback mereka, Beast mendapatkan tempat pertama di KBS Music Bank dengan lagu "Breath (숨)" dari Mastermind. Lagu ini terkenal karena suara asli dan koreografi mereka yang khas. Pada tanggal 23 Oktober 2010, Beast adalah salah satu penerima Asia Influential Artist Award yang diberikan kepada mereka yang telah memperoleh perhatian yang besar di Asia untuk tahun tersebut.

Pada tanggal 3 November 2010, Beast membuka penjualan preorder untuk mini album keempat mereka, Lights Go On Again. Album ini berada di top 5 chart musik Mnet pada tanggal 8 November 2010, dengan lagu utama mereka, "Beautiful" memulai debutnya di tempat #1 tempat, sementara sisa empat lagu lainnya masing-masing berada pada tempat ke 2, 3, 4, dan 5. Menurut situs penjualan album Hanteo, penjualan album menunjukkan sukses besar, dengan angka penjualan mereka menduduki peringkat pertama.

Diskografi Beast masuk ke Jepang dengan merilis album Beast-Japan Premium Edition, pada tanggal 24 November 2010. Tanggal 27 November 2010, Beast menggelar showcase debut mereka di Jepang yang disebut 'The Legend of the Beast, Vol.1' di Tokyo Big Site di Ohdaiba, Tokyo. Para anggota diangkut ke lokasi showcase dengan helikopter, di mana mereka bisa melihat pembentukan nama grup yang dibuat fans sebagai ucapan selamat datang. Kelompok ini menampilkan 9 lagu hit, termasuk "Bad Girl," "Shock," dan "Soom". Mereka juga mengumumkan rencana untuk secara resmi debut di Jepang pada bulan Februari 2011.

Pada 1 Desember 2010, Beast memenangkan penghargaan 2010's Most Photogenic Figures oleh 11th Korean Visual Arts Festival, yang diselenggarakan oleh Korea Broadcast Camera Directors Association. Pada 9 Desember 2010, Beast mendapatkan penghargaan Yepp Newcomer Award di 25th Golden Disk Awards. Beast juga menggelar konser solo di Jamsil Indoor Stadium in Seoul pada 12 Desember 2010. Judul resmi dari konser adalah 'Welcome to the Beast Airline'.

Pada tanggal 23 Desember, Beast merilis lagu duet yang disusun oleh para anggota. Trek yang dirilis adalah "Thanks To", sebuah lagu hiphop dari Yoseob dan Junhyung, "Let It Snow" lagu R&B dari Hyunseung dan Gikwang, serta lagu balada dari Doojoon dan Dongwoon " When The Door Closes (문 이 닫히면)". Lagu-lagu tersebut tampil pertama kali di panggung Mnet M! Countdown. Lagu-lagu ini dirilis pada tanggal 21 Desember 2010 sebagai mini album digital, My Story.

Beast merilis album pertama mereka pada 17 Mei 2011 yang berjudul Fiction and fact. Lagu "On Rainy Days", dirilis sebagai singel digital selama perilisan album. Mereka memenangkan tempat pertama di KBS Music Bank pada 27 Mei, dimana mereka mempromosikan "Fiction". Pada tahun 2012,  Beast mengadakan tur internasional berjudul "Beautiful Show" yang mengunjungi 17 kota dari 12 negara berbeda dari Asia, Eropa, Amerika Utara dan Amerika Selatan.

Pada tanggal 11 Juli di tengah malam KST, Beast menggelar acara 'Hang Out On Live Air' pada halaman Google+ mereka untuk memperingati 1000 hari mereka sebagai sebuah kelompok sejak debut mereka pada tahun 2009. Mereka berbicara dengan penggemar dari 50 negara dan mengungkapkan informasi mengenai comeback mereka. Meskipun itu menjadi sesi live-streaming yang terlambat, banyak penggemar menunjukkan dukungan mereka untuk Beast.

Beast merilis lagu baru mereka, Midnight, pada tanggal 15 Juli 2012. Beberapa jam setelah dirilisnya lagu mereka, Midnight, telah mencapai 'all-kill'. Mereka mencapai posisi #1 di semua chart musik real time Korea seperti Bugs, Melon, Soribada, Daum, Mnet, Cyworld, Olleh, dan Naver. Beast merilis video musik untuk single terbaru mereka, "Midnight". Video ini memperlihatkan anggota berjalan melalui lingkungan yang tenang dan menunjukkan gambar solo masing-masing anggota.

Pada 21 Juli 2012, Beast merilis mini album kelima berjudul 'Midnight Sun', dengan singel utama "Beautiful Night". Lagu ini juga berhasil naik ke puncak Melon, Mnet, Soribada, Naver Music, dan situs musik lainnya. Hampir satu jam setelah mini album mereka dirilis, video musik untuk "Beautiful Night" dirilis pada saluran YouTube resmi Beast. Pada tanggal 26 Juli 2012 pukul 23.00, Beast mengadakan konser gerilya di Gwanghwamun Plaza, di depan 4.000 orang penonton, untuk mempromosikan mini album kelima mereka Midnight Sun.

Pada tanggal 16 Agustus, B2ST memenangkan triple crown di M! Countdown untuk "Beautiful Night" yang mencapai posisi teratas di tangga lagu selama tiga minggu berturut-turut.

Pada tanggal 29 Mei 2013, Beast merilis single digital mereka, "Will You Be Okay?" Sebuah balada matang dan dramatis yang ditulis oleh Yong Junhyung. Dalam hitungan jam, single mereka kembali mencapai "all-kill", mengisi semua chart musik utama di Korea Selatan.

Pada tanggal 11 Juli, Cube Entertainment mengungkapkan nama album, "Hard to Love, How to Love", dan album akan dirilis, 19 Juli. Pada tanggal 12 Juli, Cube Entertainment mengungkapkan single promosinya berjudul "Shadow", dan mereka juga merilis foto promosi. Tanggal 19 Juli, video musik untuk "Shadow" dirilis akun YouTube resmi mereka.


Member



TV Series

2009 : High Kick Through the Roof - Gikwang sebagai Kang Sae Ho
2010 : More Charming By the Day - Doojoon sebagai Yoon Doo Joon
2010 : All My Love - Doojoon sebagai Yoon Doo Joon
2011 : A Thousand Kisses - Doojoon sebagai Yoon Ki-joon
2011 : My Princess - Gikwang sebagai Geon Lee
2011 : Me Too, Flower! - Gikwang sebagai Jo Ma Roo
2013 : IRIS 2 - Doojoon sebagai Seo Hyun-woo
2013 : Let's Eat - Doojoon sebagai Koo Dae-young
2013 : Monstar - Junhyung sebagai Yoon Seol-chan
2013 : My Friend Is Still Alive - Gikwang sebagai Kyeong-sook
2014 : 20's (Twenty Year's Old) - Gikwang sebagai Lee Ki


Films

2012 : Marrying the Mafia 5 - Return of the Family - Doojoon sebagai Jang Youngmin
2012 : Sammy Adventures 2 - Gikwang sebagai Ricky (voice)


Variety Shows

MTV B2ST Documentary
MTV BEAST Almighty
MBC Every1 Idol Maid
Mnet Japan Exciting CUBE TV
KBS Win Win
QTV Korea Beast on QTV in Macau
KBS2 Invincible Youth 2
KBS2 Dream Team Season 2
KBS2 Hello
MBC Every1 Weeky Idol
MBC All The Kpop
KBS World Happy Together 3
MBC Every1 Show Time - Burning the B2ST


Musical Theater

2011 : Kwang Hwa Moon Love Song – Yoseob
2012 : Mozart!
2013 : Joseph and the Amazing Technicolor Dreamcoat - Yoseob
2014 : Full House - Yoseob


Penghargaan

2009
Ministry of Culture, Sports and Tourism : Rookie Music Award (December)
Cyworld Digital Music Awards : Rookie of the Month (December) ("Mystery")

2010
19th Seoul Music Awards : Newcomer Award
4th Mnet 20's Choice Awards : Smoothie King Cool Star Award
7th Asia Song Festival : Asia Influential Artist Award
11th Korea Visual Arts Festival : Photogenic Award
MBC Entertainment Awards : Rookie Comedy Award "All My Love & More Charming By the Day"
MBC Entertainment Awards : Popularity Award

2011
20th Seoul Music Awards : Bonsang Award ("Soom" & "Shock")
5th Mnet 20's Choice Awards : Hot Performance Star
8th Asia Song Festival : Top Asian Artist
2011 Korean Popular Culture and Arts Award : Cultural Minister of Finance Award
2011 KBS Music Festival : Song Of The Year (Fiction)
Golden Disk Awards : Samsung Yepp Newcomer Award
Mnet Asian Music Awards : Best Male Dance Performance "Fiction"
3rd MelOn Music Awards : Top 10(Bonsang)
3rd MelOn Music Awards : Artist of the Year (Daesang)
MBC Drama Awards : Rookie Award "Geon Lee (My Princess)"

2012
21st Seoul Music Awards : Bonsang Award (Fiction & On Rainy Days)
7th Asia Model Awards : Popular Artist Award
26th Japan Gold Disc Award : Best 3 New Artists
1st Gaon Chart Awards : Album Of The Year
5th Nickelodeon Korea Kids Choice Awards : Favorite Male Singer
Soompi Gayo Awards : Top 10 Artists - #7
Soompi Gayo Awards : Top 50 Songs - #7 (아름다운 밤이야 (Beautiful Night))
Golden Disk Awards : Disk Bonsang "Fiction and Fact"
Golden Disk Awards : CeCi K-pop Icon Award "Fiction and Fact"
Golden Disk Awards : MSN International Award "Fiction and Fact"
4th MelOn Music Awards : Top 10(Bonsang)
4th MelOn Music Awards : Artist of the Year (Daesang)
4th MelOn Music Awards : Netizen Choice Award
4th Melon Music Awards : Hot Trend Song
Mnet 20's Choice Awards : Hot Performance Star with Hyuna "Trouble Maker"
14th Mnet Asian Music Awards : Best Collaboration Performance with Hyuna
2011 Golden Ticket Awards : Musical Rising Star Award

2013
2013 SBS MTV BEST OF THE BEST : Best Male Artist: Yang Yoseob(B2ST)
Golden Disk Awards : Disk Album Award "Midnight Sun"
Golden Disk Awards : JTBC Best Artist Award "Midnight Sun"
Golden Disk Awards : Best Dance Performance
5th MelOn Music Awards : Top 10(Bonsang)
5th MelOn Music Awards : Best Music Video "Shadow"
Korea Drama Awards : Best New Actor (Monstar) "Junhyung"
MTV SBS Best of the Best : Best Male Artist "Caffein"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar