Laman

16 Mei 2014

Jang HyunSeung


Nama : Jang HyunSeung - 장현승
Tanggal Lahir : 3 September 1989
Tempat Lahir : Suncheon, Jeollanamdo, Korea Selatan
Posisi : Lead Vocalist, Main Dancer
Tinggi : 176 cm
Berat : 58 kg
Gol. Darah : B
Profesi : Penyanyi, Penari, Aktor
Pendidikan : Universitas Dongshin jurusan Applied Music
Grup : Beast, Trouble Maker, United Cube

HyunSeung menjadi Trainee YG Entertainment saat ia berusia 14 tahun. Setelah 1 tahun 4 bulan pelatihan, HyunSeung akan didebutkan bersama boyband baru, Big Bang. Dia juga muncul dalam pre-debut Big Bang Documentary bersama anggota Big Bang lainnya. Ia tampil dalam 10 dari 11 episode, tapi dipotong dari grup dalam babak penyisihan final dengan Seungri. Yang Hyun-suk merasa bahwa ekspresi dan kemampuan panggung Hyun-seung yang belum berkembang pada saat itu. 

HyunSeung kemudian bertemu dengan Yang YoSeob saat mereka bekerja sebagai penari untuk penampilan sebuah acara. Saat itu, Yoseob meyakinkan Hyunseung untuk bergabung dengan Cube Entertainment. Akhirnya HyunSeung bergabung dengan Cube Entertainment dan melakukan debutnya sebagai anggota Beast.

Pada Desember 2011, ia membentuk sub grup dengan Hyuna 4Minute yang disebut Trouble Maker. Mereka debut dengan single utama dari mini album mereka, "Trouble Maker". Pada tanggal 25 November, grup ini mulai mengungkapkan foto teaser untuk album, mengungkapkan sebuah konsep private party. Duo ini juga memberikan penampilan pada 2011 Mnet Asian Music Awards, yang termasuk ciuman di atas panggung. Album ini termasuk single utama "Trouble Maker" serta lagu balada "The Words I Don't Want to Hear". MV untuk "Trouble Maker" dirilis pada tanggal 1 Desember.

Pertunjukan live duo dari "Trouble Maker" pada acara musik mingguan dikritik oleh media Korea untuk koreografi bernada seksual mereka. Sebagai tanggapan, Cube Entertainment mengubah koreografi untuk sisa waktu promosi "Trouble Maker". Duo ini juga menampilkan "Trouble Maker" di konser United Cube di London dan Brazil pada Desember 2011. Trouble Maker memenangkan triple crown pada M.net M! Countdown untuk "Trouble Maker".

Hyunseung memulai debut akting di musikal ‘Mozart!’. Ia tampil sebagai karakter utama dari akhir Juli 2012 hingga awal Agustus 2012 di Sejong Pusat. Pada 7 April 2014, Hyunseung bergabung dalam musikal Bonnie and Clyde. Dia akan berperan sebagai tokoh utama, Clyde. Musikal ini dimulai dari tanggal 15 April - 29 Juni 2014 di the BBC Art Center bersama dengan seniman lain: Key SHINee, ZE:. A Park Hyung Sik, Kahi, Oh So Yeon.


Variety Shows

MTV B2ST
MTV Beast Almighty
MBC Every1 Idol Maid
SBS SHIN PD Variety Show
Mnet Japan Exciting Cube TV
KBS2 Win Win
KBS2 Invincible Youth 2
MBC Every1 Show Time - Burning the B2ST


Musical Theater

2012 : Mozart!
2014 : Bonnie and Clyde

Music Video

Trouble Maker - Trouble Maker
Now - Trouble Maker


Songs

Beast Albums
Trouble Maker Albums
All My Love OST [12 Desember 2010]
Loving U - Doojoon, Hyunseung, Yoseob
Mozart Musical [3 Juli 2012]
I Am, I’m Music (나는 나는 음악)
A Cube For Season #White [3 Juni 2013]
One Year A Go [일년전에] – Hyunseung, Namjoo, Eunji
Smile Again [20 Desember 2013]
Smile Again - Trouble Maker, G.Na, Ryu HyuJin


Penghargaan

2012
Mnet 20's Choice Awards : Hot Performance Star with Hyuna "Trouble Maker"
14th Mnet Asian Music Awards : Best Collaboration Performance with Hyuna
4th Melon Music Awards : Hot Trend Song

2013
Golden Disk Awards : Best Dance Performance "Trouble Maker"

1 komentar: