Laman

21 Juni 2012

Jang Wooyoung


Nama :  Jang Wooyoung - 장우영
Nama Panggung : Wooyoung
Tanggal Lahir : 30 April 1989
Tempat Lahir : Busan, Korea Selatan
Posisi : Main Rapper, Dancer
Tinggi : 178 cm
Berat : 65 kg
Gol Darah : B
Profesi : Penyanyi, Dancer, Aktor
Pendidikan : Howon University - Broadcasting
Grup : 2PM, One Day, JYP Nation

Wooyoung adalah salah satu dari enam anggota 2PM yang berada di bawah JYP Entertainment. Wooyoung sudah memimpikan karir bernyanyi sejak usia muda, namun ayahnya ingin anaknya memiliki kehidupan normal dan lebih mudah.

Pada Juli 2009, Wooyoung dan Taecyeon menjadi host dalam acara SBS Inkigayo. Kemudian pada bulan Februari 2010, ia menjadi sub-MC untuk acara Kim Seung Woo's talk show KBS Win Win bersama Taeyeon Girls'Generation, Kim Shin Young, dan Choi Hwa Jung.

Wooyoung memulai debut aktingnya pada tahun 2011 melalui drama KBS Dream High. Ia memainkan peran sebagai Jason, seorang Korea-Amerika. Ia mendapatkan bantuan dari Taecyeon dan Nichkhun dalam bahasa Inggrisnya. Seorang wakil JYP Entertainment mengatakan bahwa "Kami berencana untuk melanjutkan karir akting Wooyoung ketika ia menerima proyek besar lain. Ia khawatir sebelum Dream High mulai syuting, dan sering bertanya-tanya apakah dia bisa berakting, tapi kami percaya bahwa dia memperoleh banyak kepercayaan sejak saat itu. Dia sudah sangat tertarik di bidang akting, jadi kami berencana untuk melanjutkan karir aktingnya, bersama dengan sesama anggota Taecyeon”.

Wooyoung dilatih oleh Kim Gyuri untuk penampilannya di MBC Dancing With the Stars pada bulan Juli 2011. Netizens memuji bakatnya sebagai penari untuk memiliki kesempatan untuk mengajar orang lain tentang hal itu.

Pada 22 Mei 2012, terungkap bahwa Wooyoung akan merilis album solo pada awal Juli. Wooyoung akan menjadi anggota pertama yang secara resmi merilis album solo dan mempromosikannya. Pada tanggal 28 Juni, ia mempromosikan lagu "Sexy Lady" di Mnet 20's Choice award. Pada hari yang sama, tracklist album solo pertama Wooyoung terungkap. Pada Juli 2012, Wooyoung bersama dengan JYP, Taecyeon, dan Suzy Miss A mempromosikan perusahaan pakaian Reebok dengan kolaborasi untuk "Kampanye klasik, dan dengan lagu mereka bernama "Classic".


TV Series

2011 : Dream High – sebagai Jason
2011 : Human Casino – sebagai Cameo


Variety Shows

Mnet Hot Blood
MBC Idol Army Season 3
Mnet 2PM Wild Bunny
SBS Inkigayo
KBS Win Win
SBS 2PM Show!
KBS A Song For You From 2PM
SBS Running Man
MBC We Got Married (Season 4)


Songs

2PM Albums
Dream High OST [14 Februari 2011]
Dream High - Joo, Taecyeon, Kim Soohyun, Suzy, Wooyoung
Classic [17 September 2012]
Classic - Wooyoung, Taecyeon, Suzy, JYP


"23, Male, Single" [8 Juli 2012]
1. 2Nite
2. Sexy Lady
3. DJ Got Me Goin’ Crazy (Feat. Jun.K)
4. Be With You
5. Falling Down
6. Could Not Ever Start (시작도 없던 것처럼)
7. Only Girl


Penghargaan

2012
2nd SBS MTV Best of the Best : Best Male Soloist “Wooyoung”

2013
1st YinYueTai V-Chart Awards : Best Korean New Solo Artist “Wooyoung”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar