Laman

21 Juni 2012

Lee Junho


Nama :  Lee JunHo - 이준호
Nama Panggung : Junho
Tanggal Lahir : 25 Januari 1990
Tempat Lahir : Ilsan, Korea Selatan
Posisi : Main Dancer, Main Vocal
Tinggi : 178 cm
Berat : 67 kg
Gol Darah : A
Profesi : Penyanyi, Dancer, Komposer, Penulis Lagu
Pendidikan : Howon University - Acting
Grup : 2PM, One Day, JYP Nation

Junho pertama kali mendapat perhatian publik ketika dia memenangkan Superstar Survival pada tahun 2006. Junho menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment setelah memenangkan kontes.

Pada tahun 2008, ia mengambil bagian dalam acara Mnet 's Hot Blood Men. Pada 16 Februari 2010, Junho menjadi tamu dalam variety show Strong Heart. Pada tahun 2010, Junho membuat penampilan khusus dalam acara tahun baru special MBC "Bouquet". Ia tampil memainkan gitar untuk pertama kalinya. Awal tahun 2011, Junho mengambil peran yang lebih proaktif dalam komposisi musik. Dia berkontribusi pada lagu "Give It To Me".

Junho telah dipilih untuk menjadi pasangan kedua di MBC Music and Lyrics Program, bersama aktris Kim So-eun. Mereka membuat lagu soundtrack ”Sad Love”, dimana So-eun sebagai komposer dan Junho sebagai musisi.

Pada Mei 2013, JYP Entertainment mengungkapkan bahwa Junho akan membuat debut solonya di Jepang dengan mini albumnya "Kimi no Koe" dan akan direncanakan akan dirilis pada tanggal 24 Juli. Dia juga akan mengadakan tur solo pertama setelah memulai debutnya. 

Pada tanggal 8 Juli 2013, Junho memulai debutnya di Jepang sebagai solo dengan "Kimi no Koe". Sehari setelah album rilis, tanggal 9 Juli, Junho memulai tur solo pertama yang terdiri dari 12 konser dan akan diselenggarakan di 5 kota. Tur solonya dimulai di Sapporo dan kemudian diakhiri dengan konser final pada tanggal 29 Agustus di Tokyo.

Junho juga seorang aktivis hewan. Penyanyi Lee Hyori baru-baru ini memuji Junho dan para penggemarnya pada sumbangan mereka kepada kelompok aktivis hewan. Penyanyi itu menulis melalui Twitter-nya pada tanggal 20 Oktober, "Ini menghangatkan hati saya mendengar bahwa Junho 2PM dan fansnya membuat sumbangan kedua untuk kelompok aktivis binatang! ... Saya sangat bangga bahwa ia menggunakan ketenaran dan pengaruhnya dengan cara yang begitu heroik.”

Pada tanggal 15 Februari, Organisasi Kemanusiaan World Vision melaporkan bahwa mereka meluncurkan Global Share Project’ bekerjasama dengan EBS. Junho terpilih sebagai orang pertama yang mengajukan diri dengan 'Global Share Project' dan mengorbankan liburan pertamanya dalam empat tahun sejak debutnya. Dia memilih untuk melakukan perjalanan ke Ethiopia untuk menghabiskan waktu yang bermakna dengan penduduk setempat. Junho bertemu dengan pasien yang menderita 'elephantitis', suatu bentuk yang jarang dari penyakit kulit. Dia juga melakukan kegiatan menyenangkan, seperti bernyanyi dan menari dengan mereka. Junho juga telah diam-diam mendukung seorang anak di Ethiopia yang ia harus bertemu langsung, bahkan menghadirkan hadiah khusus untuk anak angkatnya.


Films

2011 : White: The Melody of the Curse
2013 : Cold Eyes - sebagai Detective Daramjwi ("Squirrel")
2014 : Memories of the Sword


Variety Shows

SBS Superstar Survival
Mnet Hot Blood
MBC Idol Army Season 3
Mnet 2PM Wild Bunny
KBS2 Dream Team 2
KBS Let's Go Dream Team! Season 2
Mnet M! Countdown
KBS 2PM Show!
MBC Music and Lyrics
KBS A Song For You From 2PM
SBS Running Man


Songs

2PM Albums
Snow (흰눈) [6 Januari 2010]
Snow (흰눈) - SDH ft. Junho
Ti Amo Chocolate (愛上巧克力) OST [30 Maret 2012]
Unbeatable [不敗] (Feat. Junho)
7th Level Civil Servant (7급 공무원) OST [23 Januari 2013]
Path Towards You - Junho ft. Taecyeon
Hello [3 Desember 2013]
Hello - Illinit ft. Junho


"Your Voice (キミの声)" [24 Juli 2013]
1. Your Voice (キミの声)
2. Like A Star
3. Close Your Eyes (目を閉じて)
4. Goodbye
5. I Love You
6. Your Voice (キミの声) (Inst.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar