Laman

1 Juni 2012

Han Geng


Nama : Han Geng - 韩庚
Nama Korea : Han Kyung - 한경
Tanggal Lahir : 9 Februari 1984
Tempat lahir : Mudanjiang, Heilongjiang, China
Tinggi : 181 cm
Berat : 66 kg
Gol. Darah : B
Profesi : Aktor, Penyanyi, Penari, Model
Pendidikan : Beijing Dance Academy, Central University for Nationalities (Ballet and Traditional Dance)
Kpop Group : Super Junior, Super Junior-M, SM Town


Han Geng atau Hankyung merupakan salah satu dari member Super Junior. Dia terampil dalam semua 56 tarian tradisional etnis Cina, serta tari balet dan hip-hop. Dia telah dijuluki "Dancing King" dan "Raja Popularitas" di Cina.

Pada Desember 2001, SM Entertainment pergi ke Cina untuk mengadakan audisi di Beijing 101, dengan harapan akan menemukan bakat-bakat baru di negeri tersebut. Han Geng yang saat itu sedang mempersiapkan penampilannya untuk acara kelulusan di Central University for Nationalities, segera menarik agen pencari bakat, dan menyarankannya untuk mengikuti audisi. Pada saat itu, dia tidak tertarik karena ia belum pernah mendengar tentang SM Entertainment dan ingin mengejar karir di dunia akting. Namun, salah satu temannya membujuknya untuk mengikuti audisi. Meskipun awalnya ragu, akhirnya Han Geng setuju mengikuti audisi dengan temannya. Tingkat persaingannya saat itu adalah 3000 : 1.

Pada akhir Agustus 2002, Han Geng diberitahu bahwa ia telah teerpilih oleh SM Entertainment, karena alasan keuangan, ia akhirnya memutuskan untuk mengambil tawaran SME dan dikirim ke Korea Selatan pada Maret 2003 untuk menerima pelajaran privat dalam menyanyi, menari, akting dan bahasa Korea sebagai trainee. Pada pertengahan tahun 2003, Han Geng pindah ke asrama, tinggal dengan peserta lain yang berada di bawah label yang sama, dan mulai menerima pelatihan intensif dalam hip hop dan street dance. Dia mulai sebagai penari Kelas C (kelas terendah untuk menari), karena ia memiliki nol pengetahuan dalam tari hip hop pada saat itu, tetapi dalam waktu singkat enam bulan, ia langsung pergi ke Kelas A. Pada Saat itu, hanya ada 3 orang di Kelas A, termasuk Han Geng.

Pada Februari 2005, Han Geng diperkenalkan secara resmi sebagai salah satu anggota dari grup Super Junior. Menjadi selebriti non-korea pertama yang secara resmi debut di Korea Selatan, Han Geng diikuti oleh media Korea. Setelah pengumuman tersebut, Han Geng membuat penampilan pertamanya sebagai model runway bersama dengan Siwon dalam fashion show yang diselenggarakan oleh Bum Suk.

Han Geng adalah salah satu dari beberapa anggota Super Junior yang aktif tampil sebagai tamu tetap di beberapa acara variety show Korea, seperti Love Letter dan Star Golden Bell. Aktif dalam berbagai acara, membuat popularitasnya menjadi naik dan Han Geng menjadi populer di Asia Timur. Han Geng membuat penampilan akting pertamanya bersama dengan Eunhyuk dalam sebagai teman Heechul dalam sebuah episode MBC Rainbow Romance pada tahun 2005. Dia juga ikut berperan dalam film Super Junior, Attack on the Pin-Up Boys, sebagai seorang pemain basket populer yang mendapatkan serangan misterius.

Pada 20 Maret 2008, Han Geng diumumkan sebagai salah satu pembawa obor dalam Olimpiade Beijing 2008. Dia mendapatkan kesempatan tersebut karena promosi budaya Cina yang dilakukannya selama di Korea Selatan. Selain sebagai pembawa obor, Han Geng juga menyanyikan lagu tema untuk Olimpiade Beijing 2008, dengan judul Beijing Welcomes You (北京欢迎你).

Pada tanggal 8 April 2008, Han Geng bergabung dengan enam anggota lainnya membentuk sub grup Super Junior M, yang akan melakukan promosi secara khusus di Cina. Mereka merilis album Cina pertama, Me, pada tanggal 2 Mei 2008 dan mendapatkan tanggapan positif. Selama waktu tersebut, popularitas Han Geng semakin melambung dan membuatnya mendapatkan banyak tawaran untuk penampilan TV, iklan dan film. Namun, pihaknya tidak memungkinkan dia untuk mengambil bagian dalam kegiatan tersebut tanpa anggota lainnya sehingga membatasi penampilan solonya. Hal ini kemudian menjadi alasan utama yang menyebabkan Han Geng meninggalkan SM Entertainment.

Pada akhir 2008, Han Geng tampil dalam mini drama CCTV Stage of Youth di Cina. Dalam drama mini ia berperan sebagai Xia Lei, seorang pemuda yang harus melalui berbagai rintangan dan tantangan untuk mencapai impiannya menjadi bintang penari generasi baru.

Pada tanggal  tanggal 21 Desember 2009, Han Geng mengajukan pemutusan kontrak dari SM Entertainment dan kegiatan dengan Super Junior dan Super Junior-M. Setelah mengajukan gugatan dengan SM Entertainment, Han Geng pergi sementara dari mata publik dan mempersiapkan debut solonya. Pada tanggal 22 Juni 2010, Han Geng secara resmi mengumumkan karir solonya pada konferensi pers yang diadakan di The Great Wall Of China, ia juga mengungkapkan perilisan album solo pertamanya berjudul Geng Xin' "庚心". Pada tanggal 6 Juli, Han Geng merilis lengkap versi demo dari judul lagu album-nya, "My Logo". Lagu ini diproduksi oleh produsen Amerika, Craig Williams dan Rene Van Verseveld. Han Geng dan Craig Williams diundang Travis Payne dan Stacey Walker bersama dengan penari This Is It Michael Jackson, Dres Reid, Shannon Holtzapffel, Tyne Stecklein, dan Daniel Celebre untuk bergabung dengan koreografi untuk MV dari lagu tersebut.

Geng Xin mulai beredar di pasar Asia pada 27 Juli. Nama album secara harfiah berarti "Geng Heart", tetapi juga merupakan permainan kata karena memiliki pengucapan yang sama dengan "memulai sesuatu yang baru" dalam bahasa Cina. Geng Xin menduduki berbagai chart musik utama di Cina, Taiwan, Singapura dan Thailand. Album ini terjual lebih dari 350.000 eksemplar dalam waktu hanya 2 bulan setelah rilis. Album ini akhirnya menjual lebih dari 1 juta kopi dan Han Geng mendapatkan lebih dari 20 penghargaan. Ia juga mengadakan dua konser solo pertamanya di Beijing pada 17 Juli dan 18. Tiket untuk 2 hari konser terjual habis dalam catatan waktu 37 menit. DVD untuk konser Beijingnya dirilis pada 20 Mei 2010, dan dengan cepat mengambil posisi nomor 1 di berbagai chart retail online.

Dengan kesuksesan Geng Xing ini, Han Geng menjadi salah satu idola muda paling berharga dalam Mandopop.

Pada tahun 2011, Han Geng memulai karir aktingnya. Han Geng mendapatkan peran cameo sebagai Deng Xiaoping dalam film The Founding of a Party (建党伟业). Film ini tayang pada 15 Juni 2011, dan membuat nama Han Geng menjadi pembicaraan dalam industri film Cina.

Han Geng mendapatkan peran utama pertama kalinya dalam film aksi kolaborasi Sino-Hollywood My Kingdom (2011) (大武生) yang rilis pada 9 September 2011. Han Geng mendapatkan umpan balik yang umumnya positif untuk peran film besar pertamanya, dan diakui sebagai rising star di industri film Cina. Pada pertengahan 2011, Han Geng berperan dalam film The First President (第一大总统) sebagai Hu Han Min, sekretaris Sun Yat-Sen. Film ini dirilis 30 September 2011.


TV Series

2005                  : Nonstop 6 - sebagai cameo
26 Januari 2009 : Stage of Youth - sebagai Xia Lei


Movies

26 Juli 2007             : Attack On The Pin-Up Boys - sebagai pemain basket
15 Juni 2011            : The Founding of A Party - sebagai Deng Xiaoping
9 September 2011   : My Kingdom - sebagai Meng Erkui
30 September 2011 : The First President - sebagai Hu Hanmin
15 Januari 2013       : Bring Happiness Home - sebagai Tourist
26 April 2013          : So Young - sebagai Lin Jing
31 Januari 2014       : Ex-Files - sebagai Meng Yun
27 Juni 2014            : Transformers: Age of Extinction


Variety Shows

Come to Play with Super Junior
Intimate Note

Commercial Films

IVY Club with Super Junior & Min Hyo Rin
Pepsi with Super Junior M & Lee Jun Ki
Oppo Real with Super Junior M
IVY Club with Super Junior
Yamaha Fino 'Counting' with Leeteuk, Heechul, Kangin, Shindong, Sungmin & Eunhyuk
Yamaha Fino 'Dressing' with Siwon, Donghae, Ryeowook & Kyuhyun
Yamaha Fino 'Music' with Siwon, Donghae, Ryeowook & Kyuhyun


Music Video

Timeless - Zhang Li Yin feat. Xiah TVXQ
I Will - Zhang Li Yin
The Left Shore of Happiness - Zhang Li Yin
Beijing Welcomes You - Various Artist
Asian Games feat. Zhou Bichang
I am a Flam
Can't Forget The Memory with Tan Jing


Albums

Super Junior Album


"Geng Xing" [27 Juli 2010]
1. Fire/Fatal Attraction [飞蛾扑火 / 飛蛾撲火]
2. Say No
3. Holding Umbrella [撑伞 / 撐傘]
4. Love Letter for a Stranger [给陌生人的情书 / 給陌生人的情書]
5. Queen/ Empress [女皇]
6. Because of Dream [因为梦 / 因爲夢 ]
7. Simple Man [简单的人 / 簡單的人]
8. Heartache Notebook [心疼笔记本 / 心疼筆記本]
9. Wings of Love [爱的翅膀 / 愛的翅膀]
10. My Logo



"Hope in the Darkness" [29 Juli 2012]
1. Wild Cursive [狂草 / 狂草]
2. Clown Mask [小丑面具 / 小丑面具]
3. Can't Calm Down [静不下来 / 靜不下來]
4. Profile [侧面 / 側面]
5. Soul's Betrayal [背叛灵魂 / 背叛靈魂]
6. The One
7. Disregard/ Bad Boy [玩世不恭 / 玩世不恭]
8. Hero
9. Still At Your Side [还跟在你身边 / 還跟在你身邊]
10. I Don't Lack [我不缺 / 我不缺]


Single & Collaboration

2006 Summer SMTown [20 Juni 2006]
Red Sun (태양은 가득히) - SMTown
Dancing Out - Super Junior
Smile! - Super Junior
2006 Winter SMTown - Snow Dream [12 Desember 2006]
Snow Dream - SMTown
Tic! Toc! - Super Junior
2007 Summer SMTown - Fragile [5 Juli 2007]
Let's Go on Trip (여행을 떠나요) - SMTown
Happiness (행복) - Super Junior
Attack On The Pin-Up Boys OST [26 Juli 2007]
Wonder Boy
30000 Miles in Search of My Son OST [22 November 2007]
Our Love
2007 Winter SMTown - Only Love [10 Desember 2007]
Only Love (사랑 하나죠) - SMTown
First Snow (첫눈이 와) - Super Junior
2008 Beijing Olimpics [2008]
Beijing Welcomes You [北京欢迎你]
I Will [28 Maret 2008]
Intro (First Love) - Zhang Liyin ft. Han Geng
Youth Stage OST [2008]
Youth Dream [青春梦想]
2009 Summer SMTown - We Are Shining [14 Agustus 2009]
Seaside 휴게소 (Boom Boom) - Super Junior, TVXQ, SHINee
Carnival (카니발) - Super Junior
China Element Theme Song for 2010 Shanghai Expo [2010]
The World Watches China [世界看中国]
150th Anniversary of Burning of the Old Summer Palace [2010]
Unforgottable Memories [不能忘却的纪念] with Tan Jing
Music Radio Kappa 1200 Schooling Aid [2010]
Big Hand, Small Hand [大手小手] with Olivia Ong
Opening Performance for 2011 Spring Gala [2010]
Returning Home for New Years [回家过年] solo version
Anti-Child Trafficking Awareness Campaign [2010]
Children [孩子]
2010 Asian Games [2010]
With Me The Asian Games Become Exciting [亚运有我精彩之极] with Zhou Bichang
I am a Flame [我是火焰/]
2011 Summer Universiade [2010]
Iris [虹]
My Kingdom OST [2011]
Like a Dream [如梦令]
Non-profit Schooling Aid Organization [2012]
The Best Future [最美好的未来] feat. Jane Zhang
"Hope in the Darkness" Hidden Track [2012]
The Best Listener [最佳听众] feat. Elva Hsiao
2012 London Olympic Games [2012]
Best Wishes From Beijing [北京祝福你]
Cloud Atlas OST [2013]
Cloud Atlas [云图]
Xtep Sportswear [2013]
Xman
Ex-Files OST [2014]
That Girls [那个女孩]


Awards

2008
Jean West Entertainment Gala : Male Artist of the Year
2nd Hua Ding Artist Public Image Survey : Newcomer Award, 1st Online Poll, 6th Overall

2010
Meng Niu Music Billboard Awards : Most Promising Newcomer
Meng Niu Future Star Festival : Children’s Favorite Male Singer
10th CCTV-MTV Music Awards : Won Mainland Most Popular Male Singer
Meng Niu Newcomer Awards : Best Newcomer
Tencent Star Awards : Male Singer of the Year
Avant-Garde Star Ceremony : Most Anticipated Collaboration
3rd Hua Ding Artist Morality Suvery : Newcomer Award, 1st Overall

2011
China Power Fashion Awards : Most Talented Male Singer of the Year
Sina Network Awards : Male Singer of the Year
Sprite Chinese Music Awards : Best Male Singer of the Year
Sprite Chinese Music Awards : Favorite Idol of the Year
Sprite Chinese Music Awards : Golden Melody of the Year: Heartache Notebook
Baidu Entertainment Hottest Awards : Golden Song of the Year – My Logo
Eastern Billboard Annual Awards : All-Round Entertainer of the Year
Eastern Billboard Annual Awards : Golden Song of the Year: My Logo
Global Chinese Golden Chart Awards : Most Popular Newcomer
Global Chinese Golden Chart Awards : Singapore 100.3 Radio Most Dedicated Song – My Logo
Global Chinese Golden Chart Awards : Top 20 Golden Songs – Say No
11th Meng Niu Music Billboard Awards : Most Popular Male Singer of the Year
15th Channel [V] Music Awards : Won Mainland Most Popular Male Singer
Music Radio China Top Chart Awards : Most Popular Newcomer
Music Radio China Top Chart Awards : Best Mainland All-Round Artist
Music Radio China Top Chart Awards : Top 15 Golden Songs of the Year – Say No
L'OFFICIEL HOMMES Fashion Star Award Ceremony : Music Scene New Power
China Mobile 5th Wireless Music Ceremony : Artist of the Year
China Mobile 5th Wireless Music Ceremony : Most Popular Singer Search Term
BTV Influential People of the Decade Ceremony : Most Popular Idol Singer
Hua Ding PASSAT Awards : Most Anticipated Mainland Chinese Actor
New York Chinese Film Festival : Most Popular Asian Artist
CCTV My Favorite Spring Gala Program : Music Category 2nd Place – Returning Home for New Years
LUX Fashion Power Awards : Asian Idol of the Year
GQ Artists of the Year Award : Most Popular Artist of the Year
Bazaar Successful Individual of the Year Awards : Absolute Star Attraction Award
East Fashion 50 Most Beautiful People Ceremony : Beauty of Hard Work

2012
12th Meng Niu Music Billboard Awards : Most Popular Male Singer of the Year
11th CCTV-MTV Music Awards : Won Mainland Most Popular Male Singer
MTV European Music Awards : Best Asian Act
MTV European Music Awards : Best Asia and Pacific Act
MTV European Music Awards : Best Worldwide Act
China Mobile 6th Wireless Music Ceremony : Most Popular Male Artist of the Year
20th Chinese Music Charts Awards : All Around Artist of the Year
20th Chinese Music Charts Awards : Best Male Stage Performer
20th Chinese Music Charts Awards : Golden Song of the Year - Wild Cursive
LUX Fashion Power Awards : LUX Actor of the Year
LUX Fashion Power Awards : Fashion Film Star
LeTV Television and Film Awards : Most Popular Actor of the Year
FHM 100th Edition Celebratory Gala : Most Influential Artist Award
Bazaar Successful Individual of the Year Awards : Absolute Star Attraction Award
Asia Fashion Festival : Asian Fashion Film Star
BQ It Person Chart : It Music Star of the Year

2013
Nickelodeon Kids' Choice Awards : Favorite Asian Act
13th Top Chinese Music Awards : Best Album Production - Hope in the Darkness
13th Top Chinese Music Awards : Best Dance Music Singer
13th Top Chinese Music Awards : Best Dance Music - Clown Mask
13th Top Chinese Music Awards : Best Music Video - Clown Mask
13th Top Chinese Music Awards : Mainland’s Most Popular Male Artist
17th Channel [V] Music Awards : Avant-Garde Influential Asian Artist
17th Channel [V] Music Awards : Best Music Video - Clown Mask
Sohu Fashion Power Awards : Most Influential Male Trendsetter
2nd Men's Uno Fashion Awards : Top Ten Trendsetter
Bazaar People of the Year Awards : Absolute Star Attraction Award


Credit : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar