Laman

20 Juni 2012

2PM


2PM adalah grup idola dari Korea Selatan yang berada di bawah manajemen artis JYP Entertainment. Pada awalnya anggota 2PM adalah bagian dari kelompok yang lebih besar yang dikenal sebagai One Day, namun akhirnya grup dibagi menjadi dua, yaitu 2PM dan 2AM. 2AM yang menonjolkan kemampuan vokal dam 2PM yang menonjolkan kemampuan tari dan B-Boy akrobatik. Sebelum melakukan debutnya mereka muncul dalam sebuah film dokumenter Hot Blood Men yang menampilkan pelatihan mereka.

Anggota 2PM saat ini terdiri dari Jun.K, Nichkun, Taecyeon, Wooyoung, Junho, dan Chansung. Mantan leader mereka, Park Jaebeom, resmi meninggalkan grup pada awal 2010. 

2PM melakukan debutnya pada tanggal 4 September 2008 dengan lagu "10 Points Out of 10 Points" (10점 만점에 10점) yang menonjolkan gaya tari akrobatik dan b-boy. Pada bulan Oktober 2008, mereka mempromosikan single “Only You”, lagu lain yang terdapat dalam mini album pertama mereka Hottest Time of the Day.

Pada bulan April 2009, mereka merilis mini album kedua mereka 2:00PM Time For Change. Dan pada bulan Mei mereka berhasil memenangkan penghargaan Mutizen pertama mereka di M! Countdown seta yang kedua di Music Bank.

Pada 4 September 2009, muncul artikel di internet tentang komentar Jaebeom pada tahun 2005 di akun Myspace pribadinya, di mana ia mengungkapkan ketidaksukaannya pada Korea saat ia masih trainee di JYP Entertainment. Tulisan ini, dibocorkan oleh seorang netizen yang meng-hack akunnya. Jaebeom mengeluarkan permintaan maaf mengenai hal ini. Meskipun beberapa menuntut agar Jaebeom harus dipaksa keluar dari 2PM. CEO JYP Entertainment, Park Jin-young, pada tanggal 7 September menyatakan bahwa Jaebeom akan tetap berada dalam kelompok. Namun hari berikutnya, Jaebeom mengumumkan pada fancafe resminya bahwa ia akan meninggalkan grup dan kembali ke Amerika Serikat untuk sementara waktu untuk menenangkan situasi. Ia berencana untuk kembali ke sekolah dan memperbaiki pemahamannya tentang musik. Pada saat yang sama, ia meminta maaf kepada sesama anggota 2PM karena tidak bisa menjadi pemimpin dan kakak yang baik bagi mereka. Dia juga berjanji untuk datang sebagai orang yang lebih baik. Park Jin-young menegaskan bahwa 2PM akan melanjutkan sebagai grup dengan enam-anggota. Karena topik sensitif tentang kepergian Jaebeom, 2PM mengundurkan diri untuk beberapa minggu dari penampilan mereka di variety show.

2PM merilis album pertamanya, 01:59PM, pada tanggal 10 November 2009. Sehari setelah album dirilis, Park Jin-young mengumumkan bahwa Jaebeom bisa kembali ke 2PM  jika ia ingin membuat comeback. Baik album maupun single mereka, "Heartbeat," dengan cepat naik ke posisi nomor satu di beberapa music chart penjualan. Seminggu setelah album dirilis, 2PM tampil pada acara M.net Asia Music Awards dan mereka juga mendapatkan penghargaan untuk Best Male Group and Artist of the.

Pada akhir November 2009, setelah dua minggu kegiatan promosi untuk 1:59, 2PM mendapatkan penghargaan pertama mereka di acara musik TV ("K-Chart" KBS Music Bank) dengan "Heartbeat". Kemudian mereka mengambil posisi # 1 di K-Chart selama tiga minggu berikutnya. Selain itu, "Heartbeat" mencapai penghargaan "Mutizen" Triple Crown di SBS Inkigayo dengan menjadi posisi # 1. Pada tanggal 30 Desember 2009, di KBS Musik Festival akhir tahun, "Again & Again" diakui sebagai "Song of the Year", dengan memenangkan 57.060 suara.

Pada bulan Februari 2010, JYP Entertainment mengumumkan bahwa Jaebeom tidak akan kembali bersama 2PM, kontrak dengan perusahaan telah dihentikan secara permanen, dengan persetujuan dari anggota 2PM. Berbagai fansite 2PM ditutup sebagai aksi protes karena pemutusan kontrak Jaebeom. Manajemen mengumumkan bahwa 2PM akan melanjutkan aktivitas dengan 6 anggota dan tidak akan dipilih leader baru untuk menggantikan Jaebeom.

2PM menjadi pembuka dalam konser musim panas Wonder Girls di Amerika Serikat pada tahun 2010. 02:00 juga tampil pada acara tahunan Korea Times Music Festival kedelapan di Los Angeles, California pada Mei 2010, dan Dream Concert di Seoul, Korea Selatan pada Mei 2010.

Pada bulan Oktober 2010, 2PM merilis Mini Album keempat mereka, Still 2:00PM, dengan single utama " I'll Be Back" berada di nomor satu selama dua minggu berturut-turut di Bank Musik. Pada bulan November 2010, Still 02:00PM masuk di tempat ke-13 Billboard World Album-Chart meskipun tidak ada promosi untuk album ini di Amerika Serikat.

2PM mendapatkan penghargaan “Most Popular Asian Singer” di Mandarin Music Honors 2010 di Cina. 2PM resmi membuat debut Jepang mereka pada bulan Desember 2010 dengan acara live pertama mereka di Jepang di Ryogoku Kokugikan Gymnasium, tempat terkenal untuk permainan sumo. Showcase mereka disebut "2PM 1st Contact in JAPAN" LIVE.

Pada Mei 2011, 2PM merilis single debut Jepang mereka, "Take Off." Lagu ini tampil sebagai lagu penutup di serial anime Blue Exorcist. 2PM mengadakan tour konser Jepang pertama mereka “2PM 1st Japan Tour 2011 Take Off," yang dimulai di Sapporo pada tanggal 6 Mei 2011 dan berakhir seminggu kemudian di Tokyo.

Pada tanggal 20 Juni 2011, 2PM merilis album kedua mereka, Hands Up. Untuk pertama kalinya, album menampilkan dua lagu yang disusun oleh anggota 2PM, yaitu "HOT" oleh Jun.K dan "Give it to Me" oleh Junho. Hands Up mendapat "all-kill" pada semua chart utama. Judul lagu mereka, Hands Up, mendapat posisi nomor satu dan beberapa lagu tambahan juga. Periode promosi untuk album itu singkat, hanya satu bulan setelah rilis album. Hal ini dikarenakan 2PM mempersiapkan promosi mereka di Jepang dan untuk "Hands Up Asia Tour."

Pada tanggal 30 November 2011, 2PM merilis album Jepang pertama mereka, Republic of 2PM. Album ini berisi semua single Jepang mereka yang telah dirilis ditambah versi Jepang dari lagu terbaru mereka "Hands Up", serta lagu baru yang disusun oleh Jun.K untuk penggemar Jepang mereka, "Hanarete Itemo (離れていても, Even When We're Apart) dan 4 lagu baru lainnya.

Setelah lebih dari setahun, 2PM membuat comeback Korea mereka pada tahun 2013 dengan album ketiga mereka, Grown. Sebagai bagian dari kegiatan promosi mereka untuk album, dari 2 Mei - 31 Juli 2013 2PM mengambil bagian dalam 2:00 G+Star Zone exhibition, di Stasiun Apgujeongrodeo. Ini adalah bagian dari G+Dream Project oleh Gangnam-gu Office untuk pemuda yang kurang beruntung.


Member

Jun.K
Nichkhun
Taecyeon
Wooyoung
Junho
Chansung

Mantan Member

Park Jaebeom/ Jay Park


TV Series

2006 : MBC High Kick! - Chansung as Hwang Chansung
2008 : KBS2 Jungle Fish - Chansung as Park Young Sam
2009 : SBS Style - 2PM as cameo
2010 : KBS2 Cinderella's Sister - Taecyeon as Han Jung Woo
2010 : KBS2 Dream High - Taecyeon as Jin Guk/Hyun Shi Hyuk
           Wooyoung as Jason
           Nichkhun, Chansung as cameo
2010 : MBC All My Love - Nichkhun as Cameo as fake Okyup
2011 : SBS Wellcome to the Show - Nichkhun as Nichkhun
2011 : CX BOSS 2 - 2PM
2011 : KBS Human Casino - Wooyoung as cameo
2011 : Kaito Royale - Chansung as Jack
2011 : Fuji TV Boku to Star no 99 Nichi - Taecyeon as Tae Sung
2012 : MBC 7th Grade Civil Servant - Chansung as Gong Do Ha
2013 : tvN Who Are You? - Taecyeon as Cha Gun Woo
2013 : One and A Half Summer - Nichkhun as Zhang Hao


Movies

2011 : White: The Melody of the Curse - Junho as cameo
2012 : Ouran High School Host Club - Nichkhun as Lawrence
2012 : Seven Something - Nichkhun
2012 : Beyond the ONEDAY ~Story of 2PM & 2AM~
2013 : Cold Eyes - Junho as Detective Daramjwi ("Squirrel")
2013 : The Night Before the Wedding - Taecyeon as Won Chul
2013 : Red Carpet - Chansung as Dae Yoon


Variety Show

SBS Superstar Survival - Taecyeon, Chansung, Junho
MNet Hot Blood Men
MBCevery1 Idol Show
SBS A Mans Privilege
MNet Wild Bunny
SBS Star King
SBS Inkigayo
SBS Family Outing 2
KBS Let's Go Dream Team
MBC We Got Married
SBS Running Man
SBS 2PM Show!
KBS Boom The Kpop
NHK One Point Korean
Wander Trip 2PM
Barefooted Friends
KBS Hello Counselor
KBS Human Condition
MBC Radio Star
KBS Cool Kidz On The Block


Penghargaan

2008
Cyworld Digital Music Awards : Rookie of the Month (September) “10 Points Out of 10”
Asia Song Festival : Asian Newcomer's Award “2PM”

2009
Golden Disk Awards : Disk Bonsang Award “The First Album 1:59PM”
Melon Music Awards : 2009 Top 10 “2PM”
Mnet 20's Choice Awards : HOT Performance Star “2PM”
Mnet 20's Choice Awards : HOT Summer Heat Popularity “2PM”
Mnet 20's Choice Awards : HOT Mr. Beauty Award “Nichkhun”
Mnet Asian Music Awards : Best Male Group “2PM”
Mnet Asian Music Awards : Artist of the Year “2PM”
KBS Music Festival : Song Of The Year “Again & Again”
Soompi Gayo Awards : Artist of the Year “2PM”

2010
Cyworld Digital Music Awards : Bonsang Award “Heartbeat”
Seoul Music Awards : Popularity Award “2PM”
Seoul Music Awards : Bonsang Award “2PM”
Melon Music Awards : 2010 Top 10 “2PM”
Mnet 20's Choice Awards : Daum’s Search Hot Star Award (Special Award) “2PM”
Mnet 20's Choice Awards : Most Influential Stars “2PM”
Mnet Asian Music Awards : Best Male Group “2PM”
Mnet Asian Music Awards : The Shilla Duty Free Asian Wave “2PM”
Mnet Asian Music Awards : Best Dance Performance “I'll Be Back”
Asia Model Festival Awards : Popular Artist Award “2PM”
MTV Asia Awards : Best Popularity Award “2PM”
Style Icon Awards : Male Singer Award “2PM”
Mandarin Music Honors Awards : Most Popular Asian Singer Award “2PM”
MBC Entertainment Awards : Popularity Award “Nichkhun”

2011
Nickelodeon Korea Kids' Choice Awards : Favorite Male Singer “2PM”

2012
Japan Gold Disc Award : The Best 3 New Artists (Asia) “2PM”
Japan Gold Disc Award : New Artist of the Year (Asia) “2PM”
MTV Video Music Awards Japan : Best Group Video “2PM”
RTHK International Pop Poll Award : Top New Act (Japan) “2PM”
Kerd Awards : Kerd of the Year (Thailand) “Nichkhun”
SBS MTV Best of the Best : Best Male Soloist “Wooyoung”
1st YinYueTai V-Chart Awards : Best Korean New Solo Artist “Wooyoung”

2013
MBC Entertainment Awards : Popularity Award “2PM”
MTV Video Music Awards Japan : Best Album of The Year “2PM”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar